Assalammu'alaikum semua ^.^

Assalammu'alaikum semua ^.^

bismillahirrahmanirrahim

selamat datang di blog-ku, sekedar salah satu wadah untuk meluahkan perasaan dan berbagi beberapa perkara yang diharapkan dapat bermanfaat untuk semua. Tolong tinggalkan komen agar dapat membangun lebih baik lagi. Terima kasih salam hangat^.^

Saturday, August 22, 2009

SALE in RamaDhan,,OBRAL pahala,,DISKON dosa gEDDE2an

gReat SALE...
jgn disamain SALE dr maLL2 yahh,,hehe
cz yg kali ini (Ramadhan) insya Allah langsung dari Allah Azza Wa Jalla
(**wuahh senangnyaa^^)
Ramadhan emang bulan nan mulia n penuh berkah,,
Allah Maha Memberi, ini kesempatan bwad kita utk menata diri menjadi lebih baik..
makanya jangan sia2kan kesempatan ini..yupzz qt sm2 berusaha ya utk menggapai RihdoNya.
hamasha!!GambAtte!!^^
nyambung tentang postingan "berbagilahh", aq pengen berbagi cerita ma sobat2 smua..
kmrn lusa aq liqo, trus MR crita ttg memberi,,
klo gak salah ini ada hadisnya, maaf kalau ada kesalahan yang penting qt bisa mengambil hikmah disebaliknya.

dahulu, di suatu hari ada seorang lelaki yang sakaratul maut, sebelum meninggal ia mengucapka 3 kalimat..
..andai lebih panjang..
..andai masih baru..
..andai semuanya..
istrinya yang mendampinginya bingung, dan setelah dia meninggal dunia sang istri pergi menghadap Rasul untuk mempertanyakan hal tersebut (Rasul kan mendapat wahyu dr Allah swt jadi beliau dapat mengetahui).
Lalu Rasul memberitahu bahwa, semasa hidupnya sang suami tersebut pernah memberi sebagian rotinnya kepada orang miskin yang lapar,,dan ketika menjelang ajalnya ia melihat bahwa amalannya tersebut dilipatgandakan Allah, untuk itu ia berkata, andai semuanya.. (andai semua roti tersebut ia beri maka tentu pahalanya lebih banyak)

di lain waktu sang suami juga pernah berbuat kebaikan dengan menuntun orang buta, bagi menunjukkan jalannya,,ketika sakaratul maut ia melihat Allah swt memberinya pahala berlipat atas kebaikannya sejauh panjangnya jalan tersebut,,untuk itu ia berkata..andai lebih panjang.. (andaikan jalan yang ditempuh lebih jaum tentunya pahalanya juga lebih banyak)

dan lagi, ia melakukan kebaikan, pada suatu musim dingin ada seorang fakir yang compang camping dan kedinginan, lalu sang suami memberikan mantelnya kepada orang tersebut. lagi, Allah memperlihatkan ganjaran atas kebaikannya..sehingga ia menyeru..andai masih baru..

hikmah yang bisa kita petik dsni bahwa jangan sungkan untuk memberi (dan dengan ikhlas), karena Allah Maha Melihat dan Memberi, maka Dia juga akan Memberi ganjaran kepada kita. apalagi skrg bulan mulia, pahala dilipat gandakan dan dosa diampunkan.

ada hadis Rasul yang menyatakan bahwa memberi makan orang yang berpuasa maka nilainya sama dengan membebaskan budak. (**lebih lengkap liad di Khotbah Rasul saat menyambut bulan Ramadhan). Rasul SAW jg berkata
“Demi Allah, bukanlah kefakiran atau kemiskinan yang aku khuatirkan atas kamu, tetapi aku khuatir (kalau-kalau) kemewahan dunia yang dibentangkan ke atas kamu, sebagaimana telah diberikan kepada orang-orang sebelum kamu, lalu kamu bergelumang dalam kemewahan itu sehingga binasa, sebagaimana mereka bergelumang dan binasa”

(HR. Bukhari)

untuk itu sodara n sodari sekalian, janganlah harta melenakan kita, ingat ada bagian dari harta kita untuk org2 yg memerlukan, jangan takut habis harta karena memberi, yang penting niat n ikhlaskan lillahta'ala.

No comments:

Post a Comment