Assalammu'alaikum semua ^.^

Assalammu'alaikum semua ^.^

bismillahirrahmanirrahim

selamat datang di blog-ku, sekedar salah satu wadah untuk meluahkan perasaan dan berbagi beberapa perkara yang diharapkan dapat bermanfaat untuk semua. Tolong tinggalkan komen agar dapat membangun lebih baik lagi. Terima kasih salam hangat^.^

Tuesday, August 25, 2009

kOntrazZzZ


postingan kali ini nyambung ttg postingan sblmnya,,sbnrnya aq mw upload dr kmrn2,,tp br bs hr ini byasa sokk sibukk,heee..Beberapa hari lalu aku merayakan 17an dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia, acara yg aq ikuti 2x di hari yg bbeda.

Ada beberapa persamaan di 2 acara yg kukunjungi ini, sama2 di Penang,,sama2 berdendang gembira menyanyikan lagu2 Indo. Yang kuingat lagi hits alm.mbah surip (tak Gendong), wali band(cari jodoh), juga lupa-lupa ingat sama2 dinyanyikan di 2 tempat yang kukunjungi ini, semua sama2 gembira, semua sama2 tersenyum, semua sama2 merayakan hari kemerdekaan Indonesia, semua sama2 menikmati. Yang berbeda adalah tempat dan sikonnya.


Sebelum ini di ”kantor org2 Indo” dan kini di hotel yang kurasa mungkin berbintang 4.

Sebelum ini kebersamaan lebih merakyat dengan para TKI dan agak kurang teratur, kini lebih kepada untuk golongan menengah ke atas dan pasti berjalan sistematik.

Sebelumnya situasi byasa aja, malah terlalu byasa dan kini eksklusif bangett.

Makanan pun berbeda, sebelumnya cukup nasi putih lauk ayam dan sayur, juga ada sedikit buah-buahan, kini dari ala barat ampe kue Indo asli pun ada.

Sebelumnya untuk makan harus antri dengan kupon, kini makanan terhampar di atas meja tinggal pilih mana suka.

Sebelumnya semua berpanas bersama dan berjejal-jejalan, kini gak perlu berkipas karena udah ada AC yang mendinginkan ruangan.

Sebelumnya kostum seadanya, murah meriah, kaus oblong dan jeans belel serta aksesoris pinggiran, warna dominan merah putih menandakan semangat kebangsaan, namun kini kostum mereka tentunya mahal, karena membuat mereka tampak lebih kinclong, dengan kebayanya, dengan sepatu hak tingginya, dengan aksesoris emas dan berliannya, dengan make up mahal pula karena dalam cahaya yang agak redup mereka tampak ”bling-bling”.

Sebelumnya aku miris, karena melihat sikon para TKI namun kini aku miris, brapa banyak uang terbuang untuk acara ini, hanya beberapa jam saja. Perhitungankah??ya, aku perhitungan, karena aku sering melihat saudara dan saudariku yang di kolong jembatan atau tepi2 jalan meringkuk menahan lapar.

Ya, smua sama2 tersenyum, tapi aq menangkap senyum yang berbeda, sebelumnya senyum dan tawa yang lepas dan hangat, namun kini terkadang aq menangkap kebanyakan senyum mereka seperti seringai, yang angkuh dan palsu. Suudzonkah aku????Ya, kuharap ini hanya fikiranku jahatku karena pengaruh syetan, smoga mereka smua sebenarnya senyum ikhlassss.

Lagi, aku belajar. mengapa ada ke-kontrasan ini. Perlukah?tuntutankah?karena status yang berbedakah?,,tapi Allah emang dh berfirman dalam Qur'an bahwa Ia akan melebihkan suatu kaum. perbedaan memang ada, mungkin ini suatu kebutuhan atau apapun itu yang pasti smoga tidak memperlebar jurang antara si miskin n si kaya.Amin.

No comments:

Post a Comment