Assalammu'alaikum semua ^.^

Assalammu'alaikum semua ^.^

bismillahirrahmanirrahim

selamat datang di blog-ku, sekedar salah satu wadah untuk meluahkan perasaan dan berbagi beberapa perkara yang diharapkan dapat bermanfaat untuk semua. Tolong tinggalkan komen agar dapat membangun lebih baik lagi. Terima kasih salam hangat^.^

Friday, September 10, 2010

Idul Fitri di UUM

bismillah

Allahuakbar,,,Allahuakbar,,,Allahuakbar walillahil hamd.

tadi pagi baru saja segenap umat muslim melaksanakan sholat Id. 2 rasa yang bertentangan akan hadir berbarengan. bahagia karena hari kemenangan tiba, setelah 30 hari berusaha melawan nafsu, gembira karena diharapkan mendapat rahmat, ampunan dan jannahNya. namun sedih juga, karena baru saja berpisah dengan bulan penuh berkah dimana pintu keampunan dibuka seluas-luasnya dan pahala dilipatgandakan. sungguh Allah Maha Pemurah.

aku dan 3 akhwat lainnya berangkat dari asrama jam 8, sesampainya di masjid Sultanah Badlishah ternyata orang tidak terlalu ramai, berangsur-angsur orang berdatangan dan terlihat siapa saja yang tidak pulang kampung liburan kali ini, untuk mahasiswa hampir didominasi oleh International student, baik dari Indonesia, China, Somalia dan Arab (paling banyak). sebelum sholat dimulai ada beberapa wanita dari Arab berkeliling untuk bersalaman sambil berucap "Ied Mubarak" tak lupa dengan senyum manis terlukis di wajahnya. Ada seorang ibu Arab sambil menggendong anaknya dia berkeliling, nampak dia agak susah namun dia tetap semangat untuk bersalaman, Subhanallah. setelah agak lama menunggu, akhirnya sholat dimulai sekitar pukul 8.30.

Seperti biasa setelah sholat ada khutbah dan diteruskan bersalam-salaman meminta kemaafan atas khilaf yang pernah terukir. Ketika akan keluar masjid aku dan teman2 juga bersalaman dengan sekumpulan wanita Arab dengan pakaian hitam-hitam dan mengenakan cadar (bahkan ada yang menutupi seluruh mukanya).

Sesi seterusnya adalah makan2, hoho. Setiap hari raya masjid di UUM memang menyediakan jamuan. Seru dan menyenangkan juga lebaran disini, apa lagi tadi makan bersama pelajar yang rata-rata bukan pelajar lokal. saat kuperhatikan di sekeliling para ibu-ibu dari Arab yang tadi di dalam masjid (berpakaian hitam-hitam) tidak terlihat berada di areal makan-makan ini, wahh Subhanallah sungguh menjaga.

Alhamdulillah seneng juga lebaran di UUM dan cukup meriah, bareng teman2 senasib (yang gak balik kampung) huhuhu. Ohya tentunya yangg terpenting nelpon keluarga di tanah air, mule dari mama, papa, adek2ku yang manis2, ampe spupu, wak n nenek juga. gak boleh nangis!. walalupun ada rasa sedih dan haru tapi aku gak mau nangis harus kuat^^. pokoke tadi minta maaf atas kesalahan yang pernah kubuat, saling ikhlas ya.

perjuangan akan terus berlanjut, istiqomah!

2 comments:

  1. wah..pengalaman yang seronok...walaupun tiada keluarga di sisi...selamat hari raya...maaf zahir n batin...=)

    ReplyDelete