Assalammu'alaikum semua ^.^

Assalammu'alaikum semua ^.^

bismillahirrahmanirrahim

selamat datang di blog-ku, sekedar salah satu wadah untuk meluahkan perasaan dan berbagi beberapa perkara yang diharapkan dapat bermanfaat untuk semua. Tolong tinggalkan komen agar dapat membangun lebih baik lagi. Terima kasih salam hangat^.^

Wednesday, September 8, 2010

kebersamaan di akhir Ramadhan...


bismillah

horee,,liburr!!^.^v

lagi, tahun ini aku berlebaran di Malaysia karena faktor gak ada pesawat yang berangkat langsung dari KL ke kampungku, alhasil harus 2 kali naik pesawat dan yang pasti harganya melambung donk, scara lagi libur lebaran nih. faktor lain adalah karena semester ini aku mulai praktikum, ada kelas en insya Allah mule skripsi juga, jadi terlalu banyak hal yang harus aku kerjakan, dengan demikian diputuskan sebulat-bulatnya aku gak balik lebaran ini.

seperti halnya pada 2 tahun sebelum ini akan ada dialog seperti berikut antara aku dan teman-teman:

F (temanku) : "puti, bila balik?"
A (aku) : "tak balik"
F : "HAH???" (ekspresi kaget..) "tak kan tak balik kot..."
A : "yea, tak balik" (berusaha nyantai tapi dah mulai flesbek tentang kampungku nun jauh disana)
F : "kesianyee.." (ekspresi empati en prihatin banged)
A : "hehe, tak pe" (menguatkan diri sendiri)
F : "pas tu pegi mane?"
A : "insya Allah ke rumah teman atau disini (UUM) dengan kawan-kawan" (menampakkan mimik meyakinkan 'aku ok kok!')
F : "jom lah beraya kat rumah akak" (beneran empati)
A : "tak pe, makasih kak, udah sama teman-teman" (smile =),,seneng deh ternyata banyak juga yang sayang ama aku, tuh buktinya banyak temen yang nawarin ngajak ke rumahnya, hehe GR ya)

yah, skenario di atas sudah tergambar dalam benakku dan emang terjadi. kan udah masuk tahun ke 3 aku merantau disini jadi udah pengalaman, yuuk. Awalnya sedih sih pasti, bahkan dulu aku kesal dan menghindari orang bertanya tentang balik kampung, karena jujur sebenernya aku akan lebih sedih ngeliat ekspresi mereka yang berkata "kasihan..", ugh. Namun kali ini aku udah mempersiapkan hati dan fikiran bahwa disini pun ok, gak salah kok!. So, saat sebelum libur temen2ku seperti biasa pada nanya dan aku dapat menjawab dengn ringan, gak beban en hepi hepi ajah,.hoho.

Beberapa planning yang awalnya mau lebaran di Jitram Langkawi ampe Pahang en Terengganu pada di cancel semua. Dan tau gak sii akhirnya aku lebaran diman?. tarraaa.. di SINTOK, UUM tercinta. ye ye ye. Pada mulanya aku mikir pasti boring banget kan lebaran di hutan, hutan akademik kaum cendekiawan, hihi. Tapi ternyata aku salah. Liburan kali ini seru deh, karena aku liburan bareng ukhti2 gokil yang lain. Titah, uci, pu2t n amel.

Hari jum'at aku mule pindahan dari asramaku (Muamalat) ke tempat puput di Sime Darby. Trus kita buka puasa bareng pake nasgor alias nasi goreng yang aku masak ngasal tapi ternyata enak juga, hoho, Alhamdulillah. Tapi bayangin aja ya, tuh nasgor jatah 2 orang diserbu ama 4 orang alhasil kita masih laper donk, tapi seneng deh karena berbagi. dimalam harinya, titah beraksi, masak lagi.

Hari seterusnya diisi dengan eksperimen masak-masak, online, buat tugas en ngobrolin berbagai hal mule dari tema beasiswa, kewanitaan, manhaj, hot news Indo-Malay ampe tentang nikah,,whuaa pada mau (iyalah). Asli seru deh. waktu pertama kita masak bareng rasa makanannya menyengat dan tajam, wahh kok ngeri yah? hehe. ok, Imagine yah dendeng (instan) ala jawa yang muaniss banget dipadu dengan sambal balado titah yang puedess abiz (scara cabe en bawang import dr Indo donk) plus sayur yang keasinan, hiyyaa, gimana rasanya kalo bergabung di dalam mulut?. wkwkwk. Berhubung lapar akhirnya abis juga makanannya, Alhamdulillah gak mubazir, tapi kasian perut agak terdzolimi akibatnya uci n puput bolak balik ke tandas. Iyalah mereka kan jawa biasa makan manis (tapi suka pedes juga, hee), nah aku en titah ada darah minang jadi perutnya udah kebel aja, haha.

mereka kapok tuh, jadi di hari seterusnya kita makan yang normal aja deh, awalnya mau 'no chili' tapi lidah padang gak bisa kompromi jadinya make cabe tapi sedikit, yah lumayanlah. Seneng deh, ukhwah kita lebih terasa, banyak sharring ini itu, nambah hal baru. Trus pas 29 ramadhan kita bubar di wakaf masjid en tarawih terakhir (tahun ini) di masjid, subhanallah. Hmm, di sela kebahagiaan ini aku sempat tergamang "kebersamaan ini akan segera berakhir..." hixz!!!. Ya, kan kita semua tahun akhir, insya Allah tahun depan udah gak di UUM dan lagi aku tercenung bahwa bulan mulia nan penuh rahmat akan berakhir, ya Allah rasanya amalku kurang maksimal, sedih ada beberapa target yang blom tercapai,huhuhu. Semoga engkau menerima amal2ku ya Allah.

yang jelas aku bersyukur, Alhamdulillah. Rencana Allah emang ok abis. Akau gak dapet apa yang aku mau (lebaran di luar UUM) tapi aku dapet apa yang aku perlu (kesadaran tentang ukhwah dan hal lainnya yang gak bakal aku dapet klo aku gak lebaran di UUM)

No comments:

Post a Comment