Assalammu'alaikum semua ^.^

Assalammu'alaikum semua ^.^

bismillahirrahmanirrahim

selamat datang di blog-ku, sekedar salah satu wadah untuk meluahkan perasaan dan berbagi beberapa perkara yang diharapkan dapat bermanfaat untuk semua. Tolong tinggalkan komen agar dapat membangun lebih baik lagi. Terima kasih salam hangat^.^

Saturday, January 16, 2010

musuh

syapa musuh bebuyutan qt??
setaaan...
yakk,,pinter,,tul banged,,emang setan musuh qt yg slalu menyerang dari sgala arah. dia yg slalu memanipulasi keburukan, dibungkus rapi mnjadi kenikmatan. tapi pada dasarnya musuh terbesar qt adlh diri qt sendiri. NAFSU. nafsu gak sll jahat koq seperti yg disebutkan di post sebelumnya bhwa mnrut imam Al-Ghazali nafsu ada ammarah (yg m'bawa pada kejahatan), lawwamah (msh sering mundur n maju, alias kadang mudah goyah n tergoda), muthmainnah (yg m'ajak pd kbaikan). nah setan berteman baik dgn ammarah, ia sll berusaha mendekati nafsu kita yg 1 itu agar menguasai nafsu yg lainnya.

so, d' biggest envy is you, your self.
saat terbangun di malam hari, milih mana tahajud
apa nyambung tidur?

saat azan berkumandang, milih mana nerusin nonton film ato sholat?
saat ada teman yg minta bantuan, milih mana makan enak ato minjemin duit ke temen tsb?
dan banyak hal lain, yang mungkin kecil namun pada hakikatnya dapat membuahkan kebaikan, namun kita harus bertarung terlebih dahulu antara mendamba surga (melakukan kebaikan) atau memenuhi nafsu ammarah kita yg udah dipengaruhi setan??


wallahu'alam

No comments:

Post a Comment