Assalammu'alaikum semua ^.^

Assalammu'alaikum semua ^.^

bismillahirrahmanirrahim

selamat datang di blog-ku, sekedar salah satu wadah untuk meluahkan perasaan dan berbagi beberapa perkara yang diharapkan dapat bermanfaat untuk semua. Tolong tinggalkan komen agar dapat membangun lebih baik lagi. Terima kasih salam hangat^.^

Tuesday, November 16, 2010

idul adha 1431H

bismillah

suasana UUM kali ini begitu sepi. Bencana banjir yang baru melanda mengharuskan terjadinya beberapa perubahan. Wisuda yg ditunda, begitu pula dengan ujian akhir ikut tertunda alhasil banyak yang balik kampung, karena tentunya banyak mahasiswa yg mau menyambut lebaran di rumah.

roomateku pun demikian, balik ke Indo tercinta karena ada urusan yang harus diselesaikan. tinggallah aku sendirian di kamar,huhuuhuu. sebelum ini sepi itu tidak terlalu terasa karena kesibukan praktikum yang kulalui. tapi kini makin terasa, karna tetangga2 yang 1 lantai denganku aja bisa diitung dengan jari.

hmm, Alhamdulillah tadi aku sempat berpuasa sunah. sewaktu selesai berbuka puasa lanjut 'on' leppy dan berlayar di dunia maya. Teringat salah satu website yang sudah lama tidak kubuka, 'radiopengajian.com'..setelah kubuka link tersebut bergema takbiran nan merdu dan kurindu.

ya Allah..
langsung tersadar di kalbuku 'besok lebaran kan'
iya, sebelum ini aku tahu, tapi sekedar tahu!...huhhuu, jadi homesick kan,,,
aku jadi inget mama, papa, adek2, temen2 n smuanya. pasti disana meriah kan, pada sibuk menyusun kue2, bersih2 rumah, nyiapin baju buat besok dll..hufft. cukup.

Baru kali ini aku idul adha di Malaysia, ditambah spesial karena sepiiii. sedih.
tapi udahlah, proses ini tentu yang terbaik karena pilihan dariNya.
keadaan yang sunyi ini membuatku sering berfikir dan muhasabah (salah 1 hikmahnya)...
terkenang kisah nabi Ibrahim dan putranya nabi Ismail. Untaian kesabaran dan keikhlasan yang begitu indah, melukiskan ketinggian cinta padaNya. hmm, bertanya dalam hati, sudah sejauhmanakah diri ini cinta padaNya?

astaghfirullah,,astaghfirullah,,astaghfirullah...
masih banyak khilaf dan kekurangan pada diri
smoga Kau beri kesempatan untukku memperbaiki

yaa muqallibal qulub tsabit qalbi ala diinik fii thoatiq wa taqwa.
kukemasi rindu dan cintaku untuk mereka,
semua kutitip hanya padaMu ya Rabb


kesendirian di ap3 428
8:26
9 dzulhijah 1431 H

No comments:

Post a Comment